BNN Sita 1 Kg sabu dan ratusan Happy Five, Dari Seorang Wanita yang Ditangkap di Depan Wisma di Peka

BNN Sita 1 Kg sabu dan ratusan Happy Five, Dari Seorang Wanita yang Ditangkap di Depan Wisma di Peka
barang bukti

Riauaktual.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) meringkus seorang wanita yang diduga terlibat jaringan peredaran gelap Narkoba. Penangkapan itu dilakukan tim pada Minggu dinihari (23/4) di Pekanbaru.

Tak tanggung-tanggung, satu Kilogram Sabu-sabu serta sebungkus pil Happy Five (H-5) disita. Informasi yang dirangkum, penangkapan ini melibatkan anggota BNN dari pusat, yang dibackup oleh BNN Provinsi Riau.

Penangkapan terduga pengedar Narkoba tersebut dilakukan di Jalan KH Nasution, depan sebuah wisma. Wanita ini diketahui berinisial Az. Dari sana aparat gabungan kemudian melakukan pengembangan ke rumah wanita tersebut.

Benar saja, di sana tim BNN berhasil menyita sekitar sekilo Sabu-sabu siap edar serta ratusan butir pil Happy Five. Pengakuan Az, barang haram tersebut dia peroleh dari seorang laku-laki berinisial APN, yang kini ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang).

Kepala BNN Riau Brigjen M Wahyu Hidayat melalui Kepala Bidang Pemberantasan dan Penindakan BNN Provinsi Riau AKBP Haldun, Senin (24/4) membenarkan terkait itu. Selain Az, turut diamankan dua orang lelaki yang diduga dalam jaringan tersebut.

Keduanya diketahui berinisial He dan YY. Mereka dibekuk sesaat ketika hendak bertransaksi pil Ekstasi (Mengambil barang, red) dari tangan wanita ini. "Langsung mereka buang barang buktinya," ungkap Haldun, sebagaaimana dikutip dari GoRiau.com.

"Untuk Az sudah dibawa oleh tim BNN ke Jakarta sore kemarin, sementara dua orang pria kita amankan di BNNP Riau untuk dilakukan pengembangan, siapa yang memerintahkan menjemput/mengambil Ekstasi tersebut," pungkas Haldun menjelaskan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index