Libur... Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Padat

Libur... Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Padat
Pelabuhan sungai duku

Riauaktual.com - Tiga hari libur, Pelabuhan Sungai Duku padat penumpang. Tercatat dari keberangkatan hari Sabtu, ada sekitar 3 hingga 4 kapal yang berangkat, dengan kapasitas 350 penumpang dengan tujuan Selat Panjang dan Siak, menuju Pekanbaru.

Kepadatan penumpang juga terlihat pada hari Minggu. Dimana 4 kapal yang berangkat dari Selat Panjang dan Siak, menuju pelabuhan Sungai Duku dengan jumlah penumpang dimasing-masing kapal sebanyak 300-400 orang.

Kepala Pelabuhan Sungai Duku, Joniansyah mengatakan bahwa kepadatan penumpang ini disebabkan libur panjang yang sudah dimulai pada hari Jum'at (21/4). Banyak dari masyarakat yang lebih memilih moda transportasi air dari pada darat, agar tidak terkena macet.

"Dalam 3 hari ini, banyak penumpang yang berangkat dari selat panjang dan siak, menuju Pekanbaru, bertepatan juga dengan hari libur, kita sediakan ada sekitar 5 kapal di pelabuhan, untuk jaga-jaga", ungkap Joniansyah, Senin (24/4/2017).

Ketika ditanya harga tiket?, Joni mengaku untuk harga masih sama dengan hari biasa. Meskipun saat ini tengah musim libur.

"Harga tiket tidak ada kenaikan dan masih tetap sama dengan hari biasa. Jadi kami tidak menaikan harga," paparnya.

Adapun rincian harga tiket Kapal adalah, Pekanbaru- Perawang Rp 55.000 per kepala, Buatan Rp 70.000 per kepala, Siak Rp 80.000 per kepala, Selat Panjang Rp 165 per kepala, Bengkalis Rp 235 per kepala.

Dari pemantauan dilapangan, untuk hari ini, ada sekitar 400 orang lebih penumpang, dengan 5 kapal yang akan berangkat dengan tujuan dari Pelabuhan Sungai Duku, menunuju Selat Panjang dan Siak. (Yan)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index