Sinyal Neymar Absen di El Clasico Menguat

Sinyal Neymar Absen di El Clasico Menguat
Penyerang Barcelona, Neymar (Reuters / Christian Hartmann)

Riauaktual.com - Barcelona terancam kehilangan Neymar dalam pertandingan melawan Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, Senin 24 April 2017 dini hari WIB mendatang. Sebab, pengajuan banding mereka ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) ditolak.

Seperti dikutip dari Football Espana, Neymar bahkan dijatuhi hukuman larangan tampil sebanyak tiga pertandingan. Itu merupakan buntut dari dua kartu kuning yang diterimanya saat Barcelona melawan Malaga.

Yang lebih parahnya lagi, usai diusir keluar lapangan, Neymar dianggap melakukan penghinaan kepada wasit. Dia bertepuk tangan sarkas ketika wasit mengeluarkan kartu merah.

Larangan tampil di dua pertandingan diberi kepada pemain berusia 25 tahun tersebut karena tepuk tangan sarkas. Sedangkan terkait kartu merah, Neymar dihukum satu pertandingan.

Kartu merah itu menjadi yang pertama kali diterima pemain asal Brasil tersebut selama empat musim membela Barcelona. Dan juga sekaligus menjadi kartu merah yang diterima klub asal Catalan yang terakhir kali mereka terima Oktober 2015 silam.

Akan tetapi, Barcelona bisa saja membebaskan Neymar dari hukuman tersebut. Syaratnya mereka harus mengajukan banding melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sebelum El Clasico dimulai.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index