Komisi III Minta Disdik Tanggung Jawab terhadap Anak Putus Sekolah

Komisi III Minta Disdik Tanggung Jawab terhadap Anak Putus Sekolah
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru akan terus melakukan hearing bersama Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk meningkatkan kinerja Disdik Pekanbaru dalam dunia pendidikan. Sebagaimana kebijakan pemerintah yang telah mengalokasikan anggaran untuk pendidikan sebesar 37 persen, maka Disdik diminta kesiapannya dalam membangun sumber daya manusia yang handal di Kota Pekanbaru ini.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru M Fadri AR ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (11/12/2012). Menurut Fadri, pihaknya akan melakukan hearing lagi dengan Disdik Pekanbaru terkait kondisi pendidikan di Kota Pekanbaru.

"Kita minta kedepannya, anak-anak yang tak memiliki biaya hingga putus sekolah itu adalah tanggung jawab dari pemerintah. Tak hanya murid yang putus sekolah di sekolah negeri saja, melainkan sekolah swasta juga harus mendapatkan perhatian dari pemerintah," ungkap Fadri.

Ia juga menambahkan, lebih dari Rp742 Miliar anggaran untuk pendidikan seharusnya kedepan dipergunakan untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan seperti gedung sekolah, fasilitas sekolah, komputer dan hal lainnya yang menjadi penunjang bagi siswa di sekolah.

"Lebih pentingnya lagi, kita minta pemerintah mengaktifkan lagi lomba cerdas cermat antar sekolah guna mendongkrak kembali nilai pendidikan di sekolah yang ada di Kota Pekanbaru ini yang sudah semakin turun saja," imbuhnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index