Bupati : Tingkatkan Budaya Magrib Mengaji

Bupati : Tingkatkan Budaya Magrib Mengaji
Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Batu

Riauaktual.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan seluruh umat islam untuk mendukung dan membudayakan sepenuhnya program magrib mengaji.

"Pemkab Bengkalis sejak tahun 2011 sudah mencanangkan gerakan magrib mengaji. Selain itu kita himbau masyarakat agar senantiasa meningkatkan semangat untuk memahami, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ucap Amril Mukminin dalam pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bukit Batu ke XXVIII di lapangan bola Tomong Desa Sejangat, Kamis (20/042017) malam.

Politikus Golkar ini mengatakan pesan leluhur mengingatkan setiap umat islam, bahwa pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal Al-Qur’an, dapat berkontribusi dan sangat diperlukan untuk membangun tatanan kehidupan masyarakat.

"Aman, adil, bermartabat, berakhlak mulia, maju dan makmur, yang dibangun atas nilai-nilai ke-tuhanan yang luhur dan agung,"pesan Bupati.

Selain itu dirinya mengajak dan meminta para orangtua untuk turut serta membimbing anak-anak dan para remaja di lingkungan agar senantiasa membudayakan kebiasaan magrib mengaji, sehingga jauh dari pengaruh-pengaruh negatif dari perubahan dan perkembangan globalisasi, serta kemajuan teknologi informasi yang kian hari perkembangannya bertambah pesat.

Amril juga mengucapkan selamat mengikuti MTQ ke XXVIII tingkat Kecamatan Bukit Batu, semoga sukses meraih prestasi terbaik. Acara pembukaan ditandai dengan penekanan sirine dan kembang api. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index