Bupati Perkenalkan Techno Park di STS Forum

Bupati Perkenalkan Techno Park di STS Forum
Bupati Pelalawan HM Harris, disela kegiatan STS Forom ASEAN-Jepang di Bali

Riauaktual.com - Pada hari ke 2 Kamis (20/4) pelaksanaan acara Forum Science and Technologi in Society (STS Forum) yakni forum rutin yang diadakan atas kerjasama Institusi IPTEK negara negara ASEAN dan Jepang yang berlangsung di hotel Discovery Kartika Plaza Bali, Bupati Pelalawan HM.Harris berkesempatan memperkenalkan potensi Techno Park Pelalawan dihadapan para delegasi dan tamu undangan.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Deputi Kepala BPPT Bidang Agroteknologi dan Bioteknologi Prof. Eniya Listiyani, dilanjutkan sambutan dari Senior Advisor STS Forum (Prof. Tamihiro Taniguchi), Sambutan Kepala BPPT (Dr. Unggul Priyono), Sambutan President Japan External Trade Orgaization /JETRO (Mr. Yasushi Akohoshi). Berikutnya Pidato Duta Besar Jepang untuk ASEAN OMr. Kazuo Sunaga), Pidato Kunci oleh Prof. Jusman Syafii Djamal (Ketua Yayasan Matsushita Gobel) dan Prof. Mohammad Nasir (Menristek).

Pada kesempatan diskusi dan break diperkenalkan keberadaan Techno Park Pelalawan dengan berbagai potensinya. Informasi tersebut disambut baik oleh berbagai delegasi, terutama perwakilan perusahaan jepang yang berminat mengembangkan energi biomass di Pelalawan dengan potensi yg luar biasa ada di Kabupaten Pelalawan, terutama dari industri sawit.

Sebagai tindak lanjut salah satu perusahaan jepang akan berkunjung ke Pelalawan untuk mendapatkan informasi detail dan menjajaki rencana pengembangan energi biomass tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga terjadi pembicaraan antara Bupati dengan berbagai pimpinan perguruan tinggi dan lembaga penelitian khusus di Indonesia, termasuk Rektor ITB (Prof. Kadarsyah Suryadi) yang tertarik dengan keberadaan Techno Park Pelalawan, dan menyatakan kesediaannya menjalin kerjasama dengan Pemkab Pelalawan untuk pengkajian dan pengembangan hilirisasi kelapa sawit. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index