BMKG Prediksi Musim Kemarau di Pekanbaru Terjadi Selama Bulan Ramadhan

BMKG Prediksi Musim Kemarau di Pekanbaru Terjadi Selama Bulan Ramadhan
bmkg

Riauaktual.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi curah hujan di Pekanbaru dan sekitarnya akan terus berkurang. Dimana puncak penurunan tersebut akan terjadi pada awal Mei mendatang.

"Beberapa hari ini, Pekanbaru akan mengalami siang yang cukup panas, dengan peluang hujan di sore hingga dini hari. Namun pada awal bulan Mei mendatang instensitas hujan berkurang, seiring masuknya musim kemarau," ujar Kasi Data dan Informasi Stasiun BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi, Kamis (20/4/2017).

Menurut Slamet, musim kemarau sendiri akan terjadi pada Mei hingga Agustus mendatang. Meski demikian, peluang hujan tetap terjadi, hanya saja intensitasnya sangat kecil.

"Jadi bisa diperkirakan selama puasa ramadhan kita akan mengalami musin kemarau," jelasnya.

Slamet menambahkan, untuk pola angin di wilayah Riau saat ini memang tengah kering. Angin berhembus dari arah barat daya hingga barat.

"Hembusan angin yang berasal dari Samudra Hindia ini relatif kering karena sudah melewati wilayah pesisir barat, sehingga peluang yang menyebabkan hujan muncul pada waktu itu akan jauh lebih sedikit," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index