Magrib Mengaji Diharapkan Membudayakan bagi Masyarakat Rohul

Magrib Mengaji Diharapkan Membudayakan bagi Masyarakat Rohul
ilustrasi

Riauaktual.com - Sejumlah kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu saat ini sudah mulai melaksanakan perhelatan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Melalui momentum ini masyarakat muslim diminta untuk membudayakan Magrib mengaji.

Demikian disampaikan Plt Bupati Rohul, H Sukiman. Katanya, semarak yang sudah mulai dilaksanakan di tingkat kecamatan se Rohul ini sangat bermanfaat sekali bagi Masyarakat yang beragama Islam.

"Jadi selain mencari bibit-bibit yang mahir membaca Alquran. Masyarakat juga bisa mengambil himbah momentum ini, dengan menggalakkan membaca Alquran setelah Sholat Maghrib," kata H Sukiman, kemarin di Pasir Pengaraian.

Membaca Alquran, kata H Sukiman, merupakan perintah Allah SWT untuk dijadikan pedoman dan amalan dalam kehidupan sehari-hari.Kecamatan Tambusai salah satu kecamatan sudah menggelar MTQ yang dibuka langsung oleh Plt Bupati, Sukiman.

Sukiman berharap agar Qori dan Qoriah benar-benar menghayati dan membaca huruf-huruf dalam Alquran. "Kita ingin Qori dan Qoriah dari Rohul bisa meraih prestasi di MTQ tingkat Provinsi. Ini perlu perjuangan, melalui MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten, hendaknya bisa melahirkan Qori dan Qoriah terbaik," pintanya. (Tr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index