Tips Menyimpan Keju Agar Lebih Tahan Lama

Tips Menyimpan Keju Agar Lebih Tahan Lama
Keju (Foto: Purewow)

Riauaktual.com - Tidak dapat dipungkiri lagi jika keju termasuk salah satu bahan makanan terpenting yang pernah ada. Berbagai olahan lezat seperti martabak, pizza, dan berbagai kue kering, hampir seluruhnya menggunakan keju.

Meski memiliki cita rasa gurih nan menggoda, namun ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, termasuk dalam teknik penyimpanan.

Tidak perlu khawatir, berikut tips ampuh menyimpan keju agar lebih tahan lama, sebagaimana dilansir dari The Kitchn, hari ini.

1. Hindari menyimpan keju dalam bungkus plastik. Hal Ini dapat mempengaruhi rasa dan teksturnya. Keju adalah benda yang dapat 'bernafas', menutup sirkulasi udara sama saja dengan menghilangkan cita rasanya yang khas.

2. Cara terbaik untuk menyimpan keju adalah menggunakan kertas keju khusus. Jika sulit untuk menemukannya, Anda bisa menggunakan kertas perkamen, lalu bungkuslah dalam keadaan longgar untuk memberikan ruang udara.

3. Letakkan lah keju pada bagian terhangat kulkas, seperti meletakkan sayur di dalam laci. Anda juga bisa menyediakan sebuah wadah khusus untuk menyimpan potongan keju.

4. Jika pada akhirnya Anda memilih menyimpan keju di dalam kulkas, jangan lupa untuk mengeceknya secara rutin. Selain itu, hindari membeli produk keju baru jika stok keju di rumah masih ada.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index