PLN Dinilai Hanya Pandai Menagih Saja

PLN Dinilai Hanya Pandai Menagih Saja
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) hingga saat ini masih banyak yang tak berfungsi. Hal ini membuat masyarakat yang telah membayar pajak lampu penerangan lampu jalan tidak menerima haknya. Dengan kondisi tersebut, PLN terkesan hanya pandai meminta tagihan saja, sementara perawatan dan kontrol terhadap kondisi lampu jalan ini tak pernah diperhatikan, walau hidup atau mati, tagihannya setiap tahun tetap sama.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di ruang kerjanya Selasa (11/12/2012). Nofrizal menanggapi kondisi yang terjadi saat ini dinilai karena rasa tanggung jawab PLN sebagai mitra pemerintah kurang terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Memang banyak sekali keluhan warga terkait penerangan jalan umum ini, seperti di Jalan Tanjung Datuk dan lainnya, PJU tak hidup. Pernah hidup, tapi hanya sebulan saja habis itu mati lagi, ini dibiarkan oleh PLN tanpa mau melakukan pengontrolan di lapangan untuk memperbaiki lampu yang rusak tersebut," ungkap politisi Partai PAN ini.

Nofrizal juga mengakui, selama ini pelayanan yang diberikan PLN memang tak maksimal sehingga masyarakat dirugikan. Selain kondisi lampu jalan yang tak maksimal hidup, pemadaman yang tak melalui pemberitahuan terlebih dahulu juga menzalimi masyarakat.

"Masyarakat ini setiap bulan selalu membayar pajak lampu jalan. PLN hanya menagih saja, seharusnya PLN harus objektif untuk menagih PJU ini. Karena lampu jalan tak ada meterisasi dan menggunakan sistem premium, dimana PLN menggunakan tarif tertinggi," imbuhnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index