Motivasi Pelaku Usaha di Bukit Batu, Masuri: Manajemen kunci keberhasilan usaha

Motivasi Pelaku Usaha di Bukit Batu, Masuri: Manajemen kunci keberhasilan usaha
foto bersama usai acara

Riauaktual.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis, Masuri SH memotivasi puluhan pelaku usaha perkotaan Bukit Batu yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBe) binaan Kemensos RI, Rabu (19/4/2017) di gedung serbaguna Kampung Jawa, Kelurahan Sungai Pakning.

Masuri mengatakan, dalam kondisi ekonomi lesu hari ini yang terjadi diseluruh tanah air akibat dampak dari krisis ekonomi dunia, menjadi pelaku usaha tentunya adalah hal yang menjadi keinginan semuanya.

Namun, katanya, untuk menuju keberhasilan sebuah usaha harus ada manajemen yang baik. Lakukan pembukuan setiap hasil produksi produk dan hasil penjual produk.  

"Saya yakin dan percaya, usaha tanpa manajemen pasti bakal tumbang, saya pernah merasakan itu, manajemen kunci keberhasilan usaha," ungkapnya saat menjadi narasumber Pembinaan Teknis Manajemen Usaha Bagi Keluarga Miskin Wilayah Perkotaan Kecamatan Bukit Batu.

Diutarakan dia, Kadin mempunyai peran mengayomi seluruh usaha, tidak hanya BUMD, Koperasi, Asosiasi, usaha kedai kecil pun menjadi perhatikan Kadin. Sesuai perintah presiden, imbuh pria sapaan Bagong ini, Kadin harus mampu menjadi payung hingga pelaku usaha kebawah.

"Jadi bagaimana dengan dana yang kecil kita bisa buat usaha. Semuanya tergantung niat yang kuat, semangat dan keinginan. Fikir, dan ucapkan, terus lakukan usaha yang menjadi keinginan kita, dan jangan lupa manajemen atau pembukuan tadi," terangnya.

Selain Ketua Kadin Masuri, Wakil Ketua Bidang Perbank dan Pengembangan Keuangan Mikro Kadin Said Bursa Mufrizal turut memberikan materi. Hadir, Kabid Bidang Pemberdayaan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Rosvelia, Ira Maiyusra Kasi Pendampingan dan Pemberdayaan Fakir Miskin bersama staf. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index