Anies ibaratkan besok perang badar: Pertolongan Allah akan datang

Anies ibaratkan besok perang badar: Pertolongan Allah akan datang
anis - ahok

Riauaktual.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengibaratkan hari pencoblosan besok laiknya perang badar di zaman Rasulullah. Pernyataan itu diungkapkan Anies dalam acara konsolidasi partai pendukung Anies-Sandi di Restoran Batik Kuring Kawasan SCBD, Jakarta Pusat.

"Pertemuan kita malam ini, menuju perang badar besok, pada saat itu Rasul mengatakan, pertolongan Allah akan datang," kata Anies dalam sambutannya di Jakarta, Selasa, (18/4), sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Lebih lanjut, Anies mengatakan, pertolongan akan datang bila diniatkan berperang ini untuk membela kaum duafa, membela mereka yang tertindas, yang tersingkirkan. Kata Anies, berkumpulnya para tokoh dalam acara tersebut merupakan cara membela mereka yang terpinggirkan.

Anies pun meminta pada tokoh yang ada untuk menyempatkan diri meninjau TPS-TPS di setiap gang yang ada di Jakarta. Sebab, malam ini ratusan relawan melakukan ronda untuk memastikan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

"Insya Allah bila kita all out, kita menjaga kampung kita, bila sempat mampirlah satu dua tempat karena ada 13 ribu TPS dijaga relawan yang piket di sana," ujar Anies.

Para relawan itu bukan hanya orang Jakarta saja, tetapi beberapa juga ada dari daerah yang ingin menjaga Jakarta dari praktik kecurangan.

"Insya Allah 24 jam lagi, ikhtiar sudah tuntas, besok malam kita dapat kesempatan sujud syukur pada sebuah proses yang terlewatkan," tutup Anies.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index