Plt Bupati Buka MTQ ke-15 Tambusai Utara di Mahato

Plt Bupati Buka MTQ ke-15 Tambusai Utara di Mahato
bupati buka mtq

Riauaktual.com - Plt Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, Senin (18/4) malam membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-15 tingkat kecamatan Tambusai Utara yang dipusatkan di desa Mahato. Pembukaan MTQ ini berlangsung meriah dengan tampilan kembang api yang menghiasi lagit tempat berlangsungnya acara.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahamanto, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, SH, Kepala Badan Dinas dan Kantor di Lingkungan Pemkab Rohul, Camat Tambusai Utara, Kepala Desa se-Tambusai Utara serta ribuan masyarakat setempat.

Pembukaan MTQ ke-15 Tambusai Utara ini ditandai dengan pemukulan gong oleh PLt Bupati Sukiman kemudian disambut dengan hiburan kembang api yang menghiasi langit di Astaka MTQ ke-15 Tambusai Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Sukiman juga menyerahkan piala bergilir MTQ kecamatan Tambusai Utara yang akan di perebutkan 11 desa perserta di Tambusai Utara.

Plt Bupati Sukiman berharap melalui kegiatan MTQ kecamatan Tambusai Utara ini, bisa memotivasi geneari muda untuk terus belajar, menghayati serta mengamalkan isi kandungan dari Al-quran.
“Diharapkan dengan adanya perbaikan kualitas pelaksanaan MTQ ini, dapat meningkatkan prestasi kafilah Rohul pada ajang MTQ tingkat provinsi Riau yang tahun lalu sempat merosot,” harapnya, seperti diberitakan rohultoday.

MTQ ke-15 kecamatan Tambusai Utara sendiri akan berlangsung mulai tanggal 17 sampai 19 April 2017 mendatang. Dalam MTQ kali ini, dipertandingkan 5 cabang lomba yaitu Tilawatil Quran, Tartil Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran, Hafiz Quran dan Khatil Quran.

Jumlah peserta yang ikut dalam MTQ ke-15 tingkat kecamatan Tambusai Utara ini mencapai 198 kafilah yang berasal dari 11 desa yang ada di kecamatan Tambusai Utara.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index