Pesangon Tak Terealisasi, Puluhan Karyawan Geruduk PT RWP Duri

Pesangon Tak Terealisasi, Puluhan Karyawan Geruduk PT RWP Duri
Sejumlah eks karyawan PT. Rekind Worley Parsons (RWP) berkumpul didepan pintu masuk perusahaan

Riauaktual.com - Puluhan eks karyawan PT. Rekind Worley Parsons (RWP) menuntut perusahaan membayar pesangon sesuai anjuran Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bengkalis. Aksi protes ini dilakukan di pintu masuk kantor PT.RWP depan gate dua dan kantor PT.RWP di jalan mawar, Senin (17/4).

Perwakilan aksi, Ridwan menyebutkan, pihak Disnaker telah melakukan lima kali mediasi, akan tetapi pihak perusahaan tetap akan membayar dengan nominal yang telah mereka sediakan.

"Padahal pada tanggal 23 Maret yang lalu telah disepakati antara perwakilan dari eks PT.RWP yang di wakilkan oleh Ridwan bersama tiga orang lainnya dan perwakilan dari management yaitu Andy Colle beserta lawyernya dari singapore bahwa akan di bayarkan pesangon dengan total Rp5,9 Miliar yang mana waktu pembayarannya adalah tanggal 23 Maret sampai dengan 7 April 2017 paling lambat," ungkap Ridwan.

Aksi Demo yang terjadi hari ini dikarenakan pada saat tanggal 31 Maret keluar surat dari management PT.RWP bahwa hal yang telah disepakati pada tanggal 23 Maret tadi tidak jadi di realisasikan dan tetap akan membayarkan pesangon nominal Rp1,1 M untuk eks karyawan PT.RWP.

"kami akan tetap melaksanakan aksi ini sampai pihak dari PT.RWP datang dan menunjukkan kepada kami apa dasar mereka membayarkan pesangon kami dengan jumlah 1,1M, sedangkan perhitungan seharusnya lebih dari pada itu," tutup Ridwan.

Sampai berita ini diturunkan belum ada klarifikasi dari pihak PT.RWP dan saat berita diturunkan aksi masih dilakukan di kantor PT.RWP. (andi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index