Pj Wako: Saya Belum Ada Menerbitkan Izin Ritel Selama Menjabat !!

Pj Wako: Saya Belum Ada Menerbitkan Izin Ritel Selama Menjabat !!
ilustrasi

Riauaktual.com - Masih lekang diingatan, jika Walikota Pekanbaru sebelumnya, yakni Firdaus MT hanya memberikan izin rekomendasi bagi masing-masing ritel Indomaret ataupun Alfamart di kota Pekanbaru sebanyak 150. Namun kenyataannya keberadaan gerai ini sudah melebihi rekomendasi sebelumnya.

Dari catatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru saat ini, Alfamart yang sudah berdiri sebanyak 152 gerai dan Indomaret ada 157 Gerai.
Bahkan 17 diantaranya terbit pada tahun 2017 ini.

Menanggapi hal tersebut, Pejabat Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger mengaku jika dirinya tidak tahu dan belum pernah menandatangani perizinan penambahan ritel Alfamart dan Indomart di Kota Pekanbaru untuk tahun 2017.

"Saya sejak diberikan amanah sebagai Plt hingga Pj Walikota Pekanbaru hingga saat ini tidak pernah keluarkan izin penambahan ritel Alfamart dan Indomart dalam bentuk apapun," tegasnya ketika ditemui para wartawan, Senin (16/4).

Menurut Sanger, jika memang ada ditemukan penambahan ritel Indomart dan Alfamart dilapangan. Maka, itu bukan dirinya yang mengeluarkan izin dan silahkan tanya langsung sama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru.

"Saya tegaskan sekali lagi. Belum pernah saya mengeluarkan rekomendasi atau izin ritel ini. Saya tidak mau ritel menjadi polemik dilapangan. Jadi, mungkin izin pejabat sebelumnya atau Kepala DPM-PTSP yang mengeluarkan izinnya,” tegasnya. (yan)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index