ASN Disdik Riau Ikuti Diklat Inhouse Training

ASN Disdik Riau Ikuti Diklat Inhouse Training
ilustrasi

Riauaktual.com - Guna meningkatkan pemahaman yang matang dalam penyelenggaraan otonomi Daerah, perencanaan dan pengelolaan keuangan Daerah, maka perlu dilakukan diklat Inhouse Training bagi Pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya di Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

In House yang berlangsung di hotel Furaya Pekanbaru, Senin 17 April 2017 ini diikuti oleh Pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Riau sebanyak 50 orang dan menghadirkan Akik Dwi Suharto dari Kemenpan RI selaku narasumber dalam kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut.
 
Kepala Dinas Pendidikan Riau yang diwakili oleh Sekretaris Disdik Riau Anasri menjelaskan, kegiatan ini sangat penting diikuti oleh Pegawai Dinas Pendidikan, sehingga bisa menyusun program kerja dengan baik dan tidak tumpang tindih.

Melalui In House ini kita berharap proses perencanaan yang baik akan membantu pemerintah dalam memperoleh informasi yang baik sesuai dengan kepentingan masyarakat serta mampu menghadapi permasalahan sesuai dengan tupoksinya.

"Pada Dasarnya terdapat tiga aspek penting dalam manajemen pembangunan Nasional yaitu sisi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, untuk mendukung ketiga aspek ini maka perlu upaya untuk meningkatkan kapasitas SDM," ujar Anasri.

Anasri mengharapkan kepada Peserta untuk secara serius mengikuti kegiatan ini dan menanyakan materi pelatihan kepada narasumber untuk selanjutnya mengembangkan dengan cara mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai aparatur pemerintah. Ujarnya mengakhiri.

Sementara Kasubag Bina Program Disdik Riau Syarifah Khairiani dalam laporannya menyebutkan, salah satu tujuan dari pelaksanaan In House ini adalah Meningkatkan Pengetahuan dan kemampuan peserta dalam menetapkan indicator kinerja pembangunan bidang Pendidikan.

"Dan juga mewujudkan tarnsparasnsi dalam melakukan penyusunan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan, baik itu menyusun anggaran belanja langsung dan belanja tidak langsung sehingga menghasilkan kemampuan dan ketrampilan pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Riau terkait dengan perencanaan dan penganggaran/Keuangan Daerah," pungkasnya. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index