Badan Jalan di DAS Rengat Rusak Parah

Badan Jalan di DAS Rengat Rusak Parah
jalan rusak

Riauaktual.com - Kondisi badan jalan Kabupaten, tepatnya di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu rusak parah.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Redang Kecamatan Rengat, Edi Suparman Minggu (16/04), dikatakannya, sepanjang jalan kabupaten ada beberapa titik dalam kondisi rusak. seperti kubangan kerbau sehingga sering memakan korban bagi masyarakat yang melewati jalan tersebut.

"Jalan itu merupakan akses dan urat nadi perekonomian ribuan masyarakat, karena menghubungi beberapa Desa yakni Desa Alang Kepayang, Desa Danau Baru, Desa Redang, Desa Pekan Heran hingga ke simpang Patin Kota Rengat Barat," katanya.

Dikatakan lagi, pada tahun 2016 lalu ada perbaikan badan jalan tersebut, tapi saat ini di beberapa titik badan jalan itu sudah rusak.

"Untuk itu kita berharap perhatian dari pihak pemerintah daerah Kabupaten Inhu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang untuk memperbaikinya demi mengantisipasi korban jiwa bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan melintasi jalan itu," harapnya.

Sebab, lanjutnya, bukan hanya masyarakat biasa melintasi jalan tersebut, tapi anak-anak sekolah setiap hari melintasinya, dimana kedalaman kerusakan badan jalan mencapai 10 hingga 30 centimeter. (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index