Pj Walikota Pekanbaru Buka Lomba Tahfiz Quran, Ini Pesannya

Pj Walikota Pekanbaru Buka Lomba Tahfiz Quran, Ini Pesannya
foto bersama usai pembukaan

Riauaktual.com - Dengan mendalami dan memahami Al-quran sejak dini, diharapkan pengaruh negatif kemajuan Informasi Teknologi (IT) saat ini yang begitu cepat akan bisa dihindari pada anak-anak generasi muda penerus bangsa.

Hal itu disampaikan Pj Walikota Pekanbaru H Edwar Sanger saat memberi arahan sekaligus membuka kegiatan lomba Tahfiz Quran se Kota Pekanbaru, Ahad 16 April 2017 di Masjid Mukhlishin Pekanbaru.

"Magrib mengaji, ASN mengaji, siswa mengaji, ini adalah program kita dalam membangun rasa cinta dan terus mendalami alquran sebagai kitab suci kita," kata Dia.

Kegiatan ini diharapkan juga mampu menjadi ajang mencari bibit-bibit unggul dalam menciptakan Hafiz dan Hafizah di Pekanbaru ini.

"Apa yang dilaksanakan pengurus Masjid Mukhlishin ini hendaknya bisa juga ditiru oleh pengurus masjid lain nya di Pekanbaru ini," pungkasnya.

Sementara Ketua panitia acara M Noer Zein menyebut peserta dalam kegiatan ini berjumlah 40 orang, dengan rincian 30 tingkat Ibtidaiyah, dan 10 orang dari Tsyanawiyah.

Dia menjelaskan peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah mereka dari utusan masjid-masjid se Kota Pekanbaru. Tentunya yang terbaik hasil seleksi di masjid masing-masing.

"Lomba ini untuk menumbuhkan semangat bagi anak-anak dalam mengahafal Al-quran, dan ini juga mendukung program magrib mengaji Pemko Pekanbaru,"ungkapnya. (mad)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index