Sekda Minta OPD Percepat Pelaksanaan Kegiatan Fisik

Sekda Minta OPD Percepat Pelaksanaan Kegiatan Fisik
ilustrasi

Riauaktual.com - Untuk memaksimalkan serapan anggaran di akhir tahun anggaran nanti, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Ir. Damri Harun meminta seluruh OPD yang berkaitan dengan kegiatan fisik untuk segera melakukan pelelangan. Pasalnya, kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, dikawatirkan dapat mempengaruhi capaian kegaiatan.

Dikatakanya, kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini harus menjadi salah satu aspek yang dipertimbangkan. jangan sampai, dengan lambatnya proses pelelangan suatu kegiatan fisik, berpengaruh terhadap realisasi kegiatan di akhir tahun anggaran nanti.

“Saya Minta untuk lelang kegiatan fisik segera di lakukan dan jadi prioritas, karena cuaca yang sulit ter prediksi saat ini, dikawatirkan dapat menghambat realisasi pekerjaan di akhir tahun anggaran nanti,” kata, Ahad (16/4), seperti diberitakan rohultoday.

Damri mengakui, bahwa dirinya sudah menginstruksikan seluruh SKPD agar segera mengumumkan, Rencana Umum Pelelelangan baik itu kegiatan yang bersfiat lelang atauapun penujunkan langsung (PL) di Bagian Layanan Pengadaan (BLP) sehingga BLP dapat segera melakukan tugasnya.

“Apalagi ini sudah masuk triwulan kedua, jadi saya minta Setiap SKPD segera menyampaikan RUP mereka Ke BLP sehingga bisa cepat dilelang,” tuturnya.

Diharapkan dengan cepatnya pelaksanaan lelang kegiatan, target serapan anggaran di akhir tahun nanti dapat tercapai maksimal.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index