FPI: Insiden Avanza Terbakar Teror pada Umat Islam

FPI: Insiden Avanza Terbakar Teror pada Umat Islam
Polisi periksa lokasi kejadian mobil terbakar di Cawang

Riauaktual.com -  Sekretaris DPD Front Pembela Islam DKI Jakarta Novel Chaidir Hasan atau yang akrab disapa Habib Novel memberikan keterangan resmi mengenai insiden terbakarnya sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Minggu, 16 April 2017, dini hari tadi.

Dia membantah mobil itu milik anggota FPI atau milik Habib Rizieq Shihab. "Tidak benar," kata Habib Novel, sebagaimana dikutip dari VIVA.co.id.

Habib Novel lantas menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. Saat itu, tiga mobil membawa banyak dirigen bensin untuk diledakkan di tabligh akbar Habib Rizieq.

"Satu meledak kebakar meluncur ke arah ribuan jamaah. Dua mobil ditinggal lari pelaku dan diduga bawa bom," katanya menambahkan.

Ia menuturkan, pada pukul 03.00 WIB, tim Gegana baru tiba di lokasi. Sementara, lanjut dia, Habib Rizieq, didampingi Imam FPI Jakarta Habib Muhsin Alattas dan Pangda LPI Jakarta bersama ratusan Laskar FPI tetap di lokasi menjaga umat agar tidak terprovokasi.

"Teror kepada umat Islam menjelang Pilgub DKI. Alhamdulillah Habib Rizieq dan umat Islam selamat," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur pada Minggu dini hari, 16 April 2017. Mobil berwarna hitam tersebut terbakar dan membuat macet panjang di daerah tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index