Harga minyak dunia merangkak naik

Harga minyak dunia merangkak naik
ilustrasi

Riauaktual.com - Harga minyak dunia naik hari ini menyusul melemahnya dolar Amerika Serikat. Turunya dolar mendorong sentimen pasar untuk beralih ke komoditas-komoditas yang dihargakan dalam mata uang ini.

Dolar Amerika jatuh terhadap mata uang utama lainnya di tengah pernyataan Presiden Amerika Donald Trump bahwa dolar semakian kuat dan Federal Reserve harus mempertahankan suku bunga rendah, kata Trump, sebagaimana dikutip dari rimanews, Sabtu (15/4/2017).

Selain itu, Badan Informasi Energi Amerika (EIA) mengatakan dalam laporan mingguannya pada Rabu, bahwa persediaan minyak mentah AS turun 2,2 juta barel pekan lalu menjadi 533,4 juta barel.

Patokan Amerika, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei, bertambah US$ 0,07 menjadi menetap di US$ 53,18 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent Nort Sea untuk pengiriman Juni, naik US$ 0,03 menjadi ditutup pada US$ 55,89 per barel di London ICE Futures Exchange, demikian dilansir Xinhua. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index