Pemko Pekanbaru Anggarkan Dana Perbaikan Drainase

Pemko Pekanbaru Anggarkan Dana Perbaikan Drainase
Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Erizal MT

Riauaktual.com - Mengantisipasi banjir akibat curah hujan yang tinggi, Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru menganggarkan dana untuk perbaikan drainase di titik – titik rawan banjir.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pelayanan Ruang Kota Pekanbaru Zulkifli Harun  melalui Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Erizal MT.

"Kita sudah ajukan anggaran perbaikan drainase itu. Mudah-mudahan dana tersebut bisa disetujui. Sementara anggarannya digunakan pada tahun 2018 mendatang," ujar Erizal.

Dijelaskan Erizal,  Sambil menunggu anggaran dari APBN digunakan, Dinas PUPR terus melakukan pembersihan di drainase dengan mengerahkan petugas. “Mereka yang kita kerahkan sebanyak 300 orang," ujar Erizal.    

Dijelaskan Erizal pengerjaan dan pembersihan drainase itu dilakukan setiap hari, sehingga air yang tersumbat bisa berjalan lancar.

"Dengan adanya pembersihan yang kita lakukan ini akan menghindari air tergenang. Karena jika ada pendangkalan akan kita keruk, maka kondisi drainase tidak tersumbat lagi," harap Erizal.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index