Pemprov Riau Berharap Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Bisa Segera Dibangun

Pemprov Riau Berharap Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Bisa Segera Dibangun
ilustrasi pembangunan jalan tol

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Dumai disegerakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Hutama Karya.

Pasalnya, keberadaan tol ini dianggap sebagai bagian terpenting dalam pembangunan dan peningkatan perekonomian di kawasan Sumatera khususnya Riau.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Rahmad Rahim. Menurutnya Pemprov Riau telah melakukan komunikasi agar proyek strategis nasional itu cepat dimulai.

"Tol itu salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang didesain pusat, sedangkan kita hanya memfasilitasi melakukan pembebasan lahan," kata Rahmad Rahim.

Untuk pengerjaan fisik jalan tol sendiri, sebut mantan Kepala Dinas Perhubungan Riau ini berada di PT Hutama Karya, atas penugasan Presiden Joko Widodo untuk PSN.

"Kalau kita tanya anggaran Kementerian PUPR tidak ada, karena itu langsung ditangani BUMN Hutama Karya. Kecuali Rel Kereta Api ada dibiayai oleh Kementerian Perhubungan," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index