Gubernur Riau Minta Satpol PP Lebih Profesional

Gubernur Riau Minta Satpol PP Lebih Profesional
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman memeriksa pasukan saat hadiri Peringatan HUT Satpol PP Ke 67 dan Satlinmas ke 55 Tahun 2017 di Jl Gajah Mada

Riauaktual.com - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman meminta Anggota Satpol PP Se-Riau untuk lebih meningkatkan kinerjanya dengan profesional.

Harapan itu dikatakannya saat menjadi inspektur upacara (Irup) pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Satpol PP dan Satlimas ke 55 tingkat Provinsi Riau, di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru Kamis (13/4/17) pagi.

Gubri mengingatkan pentingnya peran Satpol PP dalam mengamankan berbagai kebijakan yang dijabarkan dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Pemerintah (PP), khususnya di Riau. Apalagi tugasnya ke depan semakin berat.

"Sesuai dengan dinamika masyarakat dan perkembangan Perda dan PP lainnya yang harus diamankan. Tentu dari sisi sumber daya manusia harus meningkatkan kualitas," kata Gubri.

Secara organisasi lanjut Gubri, juga harus lebih diperkuat. Selain itu, orang nomor satu di Riau ini juga meminta, Satpol PP untuk mewujudkannya harus lebih berwibawa dengan meningkatkan sumberdaya manusia diawali dengan rekrutmen awal.

Hadir dalam upacara ini, Kapolda Riau Irjend Pol Zulkarnain, Danrem 031/WB Brigjend TNI Abdul Karim. Kemudian, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Bupati Roman Hilir Suyatno, Kepala Satpol PP Riau Zainal dan lainnya. (nur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index