Sandiaga Uno Orang Pekanbaru, PMRJ Kecam Pencatutan Nama Masyarakat Riau Jakarta Dukung Ahok

Sandiaga Uno Orang Pekanbaru, PMRJ Kecam Pencatutan Nama Masyarakat Riau Jakarta Dukung Ahok
Warga Riau di Jakarta Umrah HM Thayib, di Jakarta Pusat (12/4/2017)

Riauaktual.com - Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Rusli Effendi mengecam tindakan Umrah HM Thayib yang mengatasnamanakan masyarakat Riau mendeklarasikan diri mendukung pasangan Basuki Tjahyana Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Tidak semestinya nama masyarakat Riau dicatut untuk kepentingan politis seperti itu.

"Kita sangat menyesalkan tindakan mengatasnamakan masyarakat Riau untuk deklarasi mendukung Ahok di Pilkada Jakarta. Apa lagi dilakukan orang yang kita tahu bukan warga Riau yang tinggal di Jakarta," ujar Rusli Effendi sebagaimana dikutip dari riautekrinicom, Kamis (13/4/17).

Dikatakan Rusli, Umrah itu adalah warga Riau yang tinggal di Pekanbaru dan kini menjadi Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau versi Djan Farizd. Tidak pada tempatnya kalau kemudian mengklaim sebagai perwakilan ribuan masyarakat Riau di Jakarta.

"Organisasi masyarakat Riau di Jakarta itu hanya PMRJ. Kita organisasi resmi. Pelantikan pengurusnya dilakukan Pak Gubernur," tegasnya.

Karena itu, Rusli Effendi meyakinkan bahwa sikap masyarakat Riau di Jakarta sangat jelas, yakni mendukung pasangan Anis Baswedan-Sandiaga Uno. Pilihan tersebut tidak sekedar menjadi amanat nilai-nilai Melayu yang berlandaskan Islam, tetapi juga berdasarkan fakta, bahwa Sandiaga Uno bukan orang lain, karena berasal dari Pekanbaru.

"Aneh, kalau ada orang Riau justru tak mendukung Sandiaga Uno yang jelas-jelas orang Pekanbaru," kritiknya.

Sebagaimana diberitakan beberapa situs berita, kemarin, Rabu (12/4/17) di Jakarta Pusat, Umrah mengataskanamakan masyarakat Riau di Jakarta mendeklarasikan diri mendukung Ahok-Djarot.

"Kami masyarakat Riau yang ada di Jakarta semua siap siaga mendukung Ahok-Djarot," ungkap Umrah HM Thayib pada wartawan.

Menurut Thayib, hal itu berbeda dengan pesaing Basuki-Djarot yang dinilai baru bisa berwacana. Sebab itu, tegas Thayib, tidak salah jika harus diberikan kesempatan satu periode lagi kepada Basuki-Djarot.

Disisi lain, Pemprov DKI diharapkan bisa lebih memperhatikan warganya. Utamanya dalam hal administrasi pemerintahan.

"Selama ini semua bidang selalu positif, terutama infrastruktur sampai mental PNS semua berubah setelah beliau menjabat," demikian klaim Umrah.


 

 

Sumber : riauterkini.com


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index