Bambang Armanto: Optimis PAD Parkir di Pekanbaru Terealisasi, Asalkan..

Bambang Armanto: Optimis PAD Parkir di Pekanbaru Terealisasi, Asalkan..
ilustrasi

Riauaktual.com - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru optimis bisa merealisasikan target Pendapatan Asli Daerah(PAD) dari sektor perparkiran sebesar Rp8,1 miliar.

"Jika melihat pencapaian triwulan pertama 2017 lebih dari Rp2 miliar, saya optimis bisa merealisasikan target yang diharapkan," kata Kepala UPDT Parkir Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Bambang Armanto saat berbincang bersama wartawan, Kamis.

Semua itu bisa diraih, kata mantan pemain PSPS seangkatan Agusrianto ini asalkan dengan pengawasan ekstra ketat, terutama terhadap hadirnya juru parkir- juru parkir nakal yang sering membuat kebocoran PAD.

"Ya, ini menjadi pekerjaan rumah bagi saya dan staff untuk bahu membahu melakukan pengawasan maksimal, untuk mencapai target atau bila mungkin melampaui ekspektasi kita," jelasnya.

Seperti diketahui, selain mengejar target pendapatan asli daerah (PAD) Kota dari sektor parkir, saat ini Dinas Perhubungan Kota sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi dan penertiban pemakaian pedestrian untuk tempat parkir. Pasalnya area tersebut dibangun untuk memberikan kenyamanan kepada pejalan kaki.

"Senin (10/4) kemarin kami sudah melakukan teguran kepada sejumlah pemilik kenderaan yang  memarkirkan kenderaan di area pedestrian. Pekan depan kemungkinan kami sudah akan melakukan tindakan berupa tilang terhadap kenderaan yang parkir merampas hak pejalan kaki. Jadi selain mengejar target PAD, kami juga memiliki target untuk mengembalikan fungsi pedestarian," tegasnya. (Sr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index