Debat pakai kemeja biru, ini makna yang mau disampaikan Anies-Sandi

Debat pakai kemeja biru, ini makna yang mau disampaikan Anies-Sandi
Debat pamungkas Pilkada DKI 2017

Riauaktual.com -  Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengubah penampilannya pada debat pamungkas Pilgub DKI Jakarta putaran kedua. Bila pada putaran Pertama pasangan Anies-Sandi kompak memakai kemeja berwarna putih dan berpeci, kali ini paslon nomor urut 3 tersebut memakai kemeja berwarna biru muda.

Ditemui usia acara, Anies mengaku warna baju buru sengaja dipilih bukan tanpa alasan. Anies mengaku kemeja warna biru itu membawa pesan perdamaian tang dihadirkan. Anies Sandi di tengah memanasnya tensi politik di Jakarta.

"Debat ini bagian dari proses membangun persatuan. Kami juga pakai baju biru sambil membawa pesan sekarang saatnya kita bangun kembali persatuan du Jakarta," kata Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4) malam.

Lebih lanjut wakilnya Sandiaga Uno menuturkan, warna biru menginduk makna kesejukan dan keteguhan dalam balutan inovasi. Politisi Partai Gerindra itu mengaku bukan kali pertama menggunakan baju berwarna biru saat masa kampanye.

Sebab setiap hari Rabu Sandiaga selalu memakai baju biru di setiap kesempatan. Kali ini ajakan untuk memakai kemeja buru pun datang dari pasangannya Anies Baswedan siang tadi.

"Mas Anies tahu saya setiap Rabu pakai baju biru tetapi dia nunggu saya sampai jam 12, belum ada permintaan dari saya dia malah menawarkan yuk pakai baju biru, kirim pesan campaign is about to be over. Akhirnya Mas Anies sepakat yuk kita kirimkan pesan mempersatukan," cerita Sandi.

Mantan ketua Hipmi itu juga menambahkan, di sisa masa kampanye ini pun pihaknya ingin membuat suasana lebih sejuk dengan menanggalkan atribut kampanyenya. Baginya tak masalah sekali waktu menanggalkan atribut kampanye.



Sumber : merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index