Ini dia Strategi Pahala Pimpin Garuda Indonesia

Ini dia Strategi Pahala Pimpin Garuda Indonesia
Dok. Kementerian BUMN

Riauaktual.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) punya direktur utama (dirut) baru. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilakukan hari ini, Pahala N Mansury ditunjuk secara resmi menjadi dirut baru, menggantikan Arif Wibowo.

Pahala sendiri sebelumnya menjabat Direktur Keuangan PT Bank Mandiri Tbk. Lantas, apa yang akan dilakukan mantan bankir tersebut dalam memimpin maskapai pelat merah itu?

"Tentunya dari perspektif bankir salah satunya dalam jangka pendek bagaimana kita memastikan profitabilitas keuangan perusahaan itu meningkat," ungkap Pahala di kantor Garuda, Tangerang, sebagaimana dikutip dari detik.com.

Pahala menilai, saat ini terjadi persaingan yang cukup ketat di industri penerbangan dalam negeri. Oleh karenanya, dirinya bakal berupaya untuk membuat Garuda bisa terus melakukan efisiensi dan bisa terus bersaing.

"Salah satunya dari sisi cost kita akan review secara menyeluruh biaya yang ada baik dari sisi biaya flat, kemudian biaya bahan bakar fuel, kemudian maintenance dan hal-hal apa yang bisa kita optimalkan," terangnya.

"Kita coba lihat dari biaya itu tadi dan hal-hal apa yang harus kita optimalkan dan melibatkan seluruh jajaran yang ada di Garuda untuk mencapai kesuksesannya dan optimalisasi dari revenue itu sendiri bagaimana kita optimalkan pendapat yang kita peroleh dengan strategi pricing, strategi distribusi dan melihat profitabilitas," sambungnya.

Untuk saat ini, Pahala mengatakan, dirinya masih akan terus mempelajari kondisi keuangan Garuda Indonesia, untuk bisa mengembangkan perseroan dengan lebih baik dan lebih bersaing.

"Salah satunya bagaimana kinerja keuangan dari Garuda ini bisa kita tingkatkan. Juga untuk bisa semakin bersaing meningkatkan pangsa pasar, baik itu domestik maupun juga internasional, regional khususnya dalam hal ini," tutur dia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index