Anies tolak reklamasi, Ahok ngotot benahi kampung nelayan

Anies tolak reklamasi, Ahok ngotot benahi kampung nelayan
anis - ahok

Riauaktual.com - Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat beserta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapat pertanyaan keras dari komunitas nelayan mengenai komitmen penghentian reklamasi dalam debat final kandidat, malam ini.

Saat mendapat giliran pertama menjawab, Anies menyebutkan dengan tegas bahwa dirinya bersama Sandiaga Uno akan tegas menghentikan reklamasi saat terpilih menjadi pemimpin Jakarta.

"Kami ingin memastikan bahwa nelayan mendapat kesejahteraan, karena itu kami akan menghentikan reklamasi," ujar Anies dalam debat yang digelar KPU DKI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Dia juga menjelaskan, pelaksanaan reklamasi yang kini sudah berlangsung berdampak buruk terhadap lingkungan. Salah satunya warga Jakarta harus siap meghadapi konsekuensi banjir rutin.

Sementara Ahok saat mendapatkan kesempatan untuk menjawab tidak secara gamblang menyampaikan komitmennya untuk menghentikan atau tetap melanjutkan proyek reklamasi ketika kembali terpilih. Dengan beberapa contoh konsep pembangunan bergambar, Ahok menyampaikan beberapa program pembangunan untuk menata perkampungan nelayan.

"Jadi kami tidak pernah punya niat untuk menggeser dan menggusur nelayan," terang Ahok, sebagaimana dikutip dari rimanews.

Ketika itu, dia juga menyampaikan bahwa nelayan akan diberikan tempat yang lebih layak di tepian tanggul yang kini sedang dibangun untuk mengatasi terjadinya penurunan muka tanah yang terus terjadi."Kami juga akan membangun restoran apung untuk nelayan juga bisa membuka tempat usaha disana," ungkap Ahok.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index