Bupati Lantik Kepala UPTD, Pengawas dan Kepsek

Syamsuar : Pejabat Harus Menjaga Amanah

Syamsuar : Pejabat Harus Menjaga Amanah
Bupati Siak Siak Drs H Syamsuar MSi melantik 57 orang Kepala UPTD/UPTB, 141 orang Kepala sekolah, dan 5 orang Pengawas Sekolah

Riauaktual.com - Bertempat di Ruang Raja Indra Pahlawan, Bupati Siak Siak Drs H Syamsuar MSi melantik 57 orang Kepala UPTD/UPTB, 141 orang Kepala sekolah, dan 5 orang Pengawas Sekolah, Selasa (11/4) kemarin.

Dalam sambutannya Bupati Siak H Syamsuar mengatakan, pelantikan dan pengukuhan dilakukan dalam rangka penyegaran serta menciptakan terobosan bagi guru, karena tenaga pendidik telah di bekali dengan pelatihan dan juga diklat yang telah dilaksanakan.

"Saya harap di awal tahun ajaran yang baru nanti, tiap sekolah dapat memperbaharui sistem manejemen yang masih lemah agar menjadi lebih baik," ucap Syamsuar.

Syamsuar menjelaskan, saat ini kewenangan daerah hanya sampai tingkat SD dan SLTP saja sebab tingkat SLTA sudah menjadi kewenangan Provinsi.

Diakuinya, bahwa kabupaten Siak masih kekurangan tenaga pendidik, sehingga ia minta pihak dinas dapat secara bijak melakukan pemetaan terhadap tenaga pendidik dengan tepat.

“Saya mengajak kepada kita semua, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) terkhusus tenaga pendidikan kita. Kami berikan kesempatan untuk melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi," ungkap Bupati.

Tak lupa Bupati memberikan ucapan selamat, dan berpesan dapat menjaga amanah, sehingga  bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. Untuk Kepala sekolah yang baru, agar bisa membaur dengan lingkup kerja di sekolah yang baru,  utamakan keterbukaan dan musyawarah dalam setiap kebijakan.

Dalam kesempatan yang sama, Syamsuar mengajak kepada tenaga pengawas dapat menyelesaikan persoalan internal dan menyesuaikan segala tindakan dengan aturan yang berlaku. Tenaga pengawas diminta untuk senantiasa menujukan citra yang baik dan positif dalam bertugas.

Sebelumnya dilakukan secara simbolis penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan kepada salah seorang perwakilan Alex Chandra sebagai Kepala UPTD Bina Marga dan Pengairan Kecamatan Dayun.

Selain itu Alex juga menandatangani fakta Integritas sebagai janji kepada diri sendiri untuk melaksanakan tugas sesuai peraturan perundangan, dan tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Saat itu, turut hadir Wakil Bupati Siak Alfedri, Kepala Kantor Kemenag Muharom, Kepala BKPSDM Lukman, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kadri Yafis, dan sejumlah pejabat eselon II lainnya dilingkungan pemkab Siak. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index