Sekolah di Pekanbaru Diminta Untuk Tidak Memberatkan Siswa

Sekolah di Pekanbaru Diminta Untuk Tidak Memberatkan Siswa
ilustrasi

Riauaktual.com - Fikri Wahyudi Hamdani, anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru meminta pihak sekolah, baik negeri maupun swasta untuk tidak terlalu memberatkan siswa dalam hal pembiayaan.

Bahkan sekolah diminta tidak melakukan pengancaman kepada siswa yang terlambat membayar kewajiban sekolah dan tidak bisa ikut ujian.

"Dari Informasi yang kita dapat, ternyata masih ada sekolah di Pekanbaru yang terkesan melakukan pemaksaan kepada siswa agar segera melunasi semua kewajiban sebelum mengikuti ujian, jika tidak, maka tidak dibenarkan ikut ujian," ujar Fikri, Rabu (12/4/2017)

Terkait sekolah mana yang melakukan hal tersebut, Fikri enggan mengungkapkan, namun yang jelas Kedepan Politisi Nasdem ini berharap, peristiwa serupa tidak terjadi kembali, dan kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan gar dapat memberikan kemudahan pada siswa dalam menghadapi ujian.

"Jangan ini menjadi persoalan baru, yakni kegalauan siswa untuk mengikuti ujian, karena belum melunasi kewajiban. Sehingga, siswa seharusnya fokus menghadapi ujian malah terganggu karena memikirkan kewajiban yang harus dipenuhi tadi," ucap Fikri.

"Dan kepada pihak sekolah, diminta tidak mengeluarkan statemen yang membuat siswa terganggu konsentrasinya dalam menghadapi ujian," Tambah Fikri. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index