Upaya Tingkatkan Tanaman Pangan

Bupati Minta Dinas Terkait dan PPL Satu Bahasa

Bupati Minta Dinas Terkait dan PPL Satu Bahasa
Bupati Siak Drs H SDyamsuar MSi

Riauaktual.com - Dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan lokal, Pemerintah Kabupaten Siak mendorong masyarakat untuk giat menanam pangan sesuai dengan yang telah kita canangkan.

Hal ini disampaikan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat pertemuan dengan pihak Dinas Pertanian Holtikultura dan Tanaman Pangan, Camat, Gapotan, dan PPL, di ruang Raja  Indra Pahlawan room kantor Bupati Siak, Selasa (11/4).

Dalam kesempatan itu, Syamsuar menyebutkan, untuk membangkitkan semangat masyarakat agar terpacu menanam  berbagai jenis tanaman pangan, harus ada singkronisasi antara pencanangan yang telah disampaikan dengan tujuan yang yang akan diberlakukan di lapangan.

"Oleh sebab itu, kepada seluruh Camat, Gapoktan, dan PPL sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah supaya dapat  mengestapetkan informasi ini secara mendetail kepada masyarakat," ucap bupati.

Dikatakan, PPL dituntut untuk bekerja lebih ektra keras  lagi dalam melakukan pendataan secara pasti. Setelah itu,  masyarakat diberikan bantuan bibit tanaman pangan.

"Di kabupaten Siak cukup banyak peluang dan punya potensi untuk tanaman holtikultura. Selain dengan memanfaatkan  lahan tidur, petani juga bisa melakukan tanaman tumpang sari di tengah perkebunan sawit yang telah atau yang akan diremajakan," pungkas Syamsuar. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index