Dewan Harapkan Terminal Mayang Terurai Pekanbaru Difungsikan Sebagaimana Mestinya

Dewan Harapkan Terminal Mayang Terurai Pekanbaru Difungsikan Sebagaimana Mestinya
PKL diterminal Mayang Terurai (int)

Riauaktual.com - Terminal Mayang Terurai yang berada di Jalan Teratai Pekanbaru saat ini sudah tidak sesuai dengan sebagaimana peruntukannya. Lapak pedagang yang memenuhi area terminal membuat angkutan umum khususnya oplet dengan berbagai jurusan tidak bisa menaik turunkan penumpang di terminal tersebut.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) untuk dapat menindak dan menata ulang termimal yang ada agar keberadaan terminal dapat kembali difungsikan sesuai peruntukkannya.

"Kita minta Dishub harus dapat menindak tegas para pedagang yang menggunakan Terminal Mayang Terurai menjadi lapak untuk berjualan. Kita juga berharap keberadaan terminal tersebut dapat kembali pada fungsi semula yakni untuk menaikkan dan menurunkan penumpang," ucap Ruslan Tarigan, Selasa (11/4/2017).

Ruslan juga menilai saat ini banyak alih fungsi terhadap tempat-tempat fasilitas umum di Kota Pekanbaru. Menurutnya lagi ini bisa terjadi karena adanya oknum-oknum yang bermain dan membekingi dibelakangnya.

"Untuk itu tim Saber Pungli juga harus berperan untuk menindak tegas oknum-oknum yang bermain agar masyarakat mendapat keadilan dan dapat memanfaatkan fasilitas umum yang ada serta tidak terjadi kesemerautan oplet-oplet yang menurunkan dan menaikan penumpang sembarangan dipinggir jalan," tuturnya.

Masih menurut politisi PDI Perjuangan lagi, banyaknya permasalahan yang terjadi dan belum bisa diatasi oleh Dishub Kota Pekanbaru saat ini mulai dari maraknya parkir liar, pedagang berjualan di jalur lambat hingga tidak bisa mengatasi dan menindak mobil-mobil tonase besar masuk jalan kota, dengan kinerja Dishub seperti ini, Ruslan Tarigan menegaskan jika Kepala Dishub tidak sanggup mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini lebih baik berhenti saja dari jabatannya.

"Jika Dishub tidak sangup bekerja dan menjadi menjadi kepala dinas lebih baik berhenti saja, karena masih banyak yang baik dan bisa bekerja. Kita akan berkoordinasi dengan Ketua Komisi IV untuk memanggil agar penataan transportasi di Pekanbaru dapat ditata dengan baik dan tidak terjadi kemacetan," tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index