Bina Marga Janji Mei, Jembatan Siak IV Dilanjutkan

Bina Marga Janji Mei, Jembatan Siak IV Dilanjutkan
jembatan siak IV yang terbengkalai

Riauaktual.com - Setelah terbengkalai selama 4 tahun. Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau berjanji pembangunan Jembatan Siak IV dilanjutkan Mei 2017. Jembatan Siak IV yang menghubungkan Jalan Jendral Sudirman Ujung dengan Kecamatan Rumbai Pesisir ini dianggarkan dalam APBD Murni 2017 sebesar Rp 65 miliar.

Sekretaris Komisi D DPRD Riasu Asri Auzar mengungkapkan, berdasarkan kesepakatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi D dengan Dinas Bina Marga, Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga menyampaikan sampai saat ini jembatan Siak IV sedang lelang manajemen kontruksi (MK).

"Kadis Bina Marga berjanji Mei Siak IV ini sudah dikerjakan. Kita berharap jangan main-main karena 18 bulan jembatan Siak IV ini harus selesai," ungkap Asri kepada wartawan, Senin (10/4) di gedung DPRD Riau.

Politisi Demokrat ini menerangkan, penyelesaian jembatan Siak IV dianggarkan dengan tahun jamak harus selesai selama 18 bulan dianggarkan dalam APBD 2017 dan APBD 2018.  "Yang jelas, kita pertanyakan kepada mereka pembangunan fisiknya kapan, karena ini harus diselesaikan dalam 18 bulan," terang Asri.

Politisi Asal Rohil ini menerangkan pembangunan jembatan Siak IV ini sesuai dengan perdanya sebesar Rp 458 miliar dan sudah selesai 79,96 persen.

"Jadi tinggal Rp 120 miliar penyelesaiannya, dalam APBD murni 2017 ini dianggarkan sebesar Rp 65 miliar. Selanjutnya dianggarkan dalam APBD-P 2017 dan APBD 2018," terang Asri. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index