UNBK Hari Pertama di SMAN 12 Pekanbaru Tanpa Kendala

UNBK Hari Pertama di SMAN 12 Pekanbaru Tanpa Kendala
suasana unbk di sman 12

Riauaktual.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama Senin 10 April 2017, di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 12 Pekanbaru berjalan lancar dan aman, dengan jumlah peserta 336 siswa, UNBK disekolah ini dilaksanakan dalam Tiga sesi.

“Tidak ada kendala saat ujian sesi pertama. Semua berjalan baik. Jaringan internet pun tidak bermasalah,” kata Kepala SMAN 12 Pekanbaru, Ermita SPd MM.

Di hari pertama ini, siswa mengerjakan ujian bahasa Indonesia dengan 40 butir soal. Penyelenggaraan ujian dilakukan dalam tiga sesi. Dimana masing-masing sesi diberi waktu 120 menit untuk menjalani ujian.

Sebelumnya, kata Ermita siswa sudah menjalani dua kali simulasi pakai komputer. Disamping itu, mereka juga menjalani empat kali try out yang diselenggarakan pihak sekolah dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA di Pekanbaru.

"Mudah-mudahan dengan telah melaksanakan simulasi dan Tryout, siswa kita bisa meraih hasil maksimal dalam pelaksanaan UN tahun ini," ujarnya mengakhiri.

Sebagaimana diketahui mulai hari ini, sebanyak 44.123 siswa SMA/MA di Provinsi Riau menjalani ujian nasional (UN). Dari jumlah itu, sebanyak 17.044 siswa menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 27.169 siswa menjalani Ujian Nasional berbasis Kertas Pensil (UNKP).

Sementara itu, untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) diikuti 9.557 siswa (UNKP) dan 1.224 siswa (UNBK). Selanjutnya, di tingkat SMA Luar Biasa ada 151 Siswa. (mad)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index