Siswa SMP Swasta Dominasi Perwakilan Pekanbaru di Seleksi OSN Provinsi

Siswa SMP Swasta Dominasi Perwakilan Pekanbaru di Seleksi OSN Provinsi
peserta OSN pekanbaru

Riauaktual.com - Senin 10 April 2017, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru umumkan nama-nama pemenang hasil seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP Kota Pekanbaru tahun 2017, sekaligus yang akan mewakili Kota Pekanbaru dalam seleksi ditingkat Provinsi.

Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal MPd, menyebut, tahun ini pemenang seleksi OSN memang didominasi siswa sekolah swasta. Hal ini dinilai Jamal akibat pembinaan yang lebih intens. Bahkan sampai mendatangkan pembina dari perguruan tinggi.

"Memang kebanyakan mereka ini berasal dari sekolah swasta, kerena memang kita melihat mereka intens dalam menyiapkan peserta didik untuk pelaksanaan OSN ini. Dan ini tentunya bisa dijadikan cambuk bagi sekolah negeri," kata Jamal.

Nanti, nama-nama akan menjalani seleksi di tingkat Provinsi. Selanjutnya, yang bakal mewakili Riau di tingkat nasional adalah peserta yang passing grade-nya memenuhi ketentuan.

Berikut ini nama-nama dan sekolah asal pemenang OSN tingkat Kota Pekanbaru, sekaligus menjadi wakil daerah ini dalam seleski ditingkat Provinsi.

Untuk bidang lomba matematika, pemenang seleksi adalah Fredy Lawrence SMP Witama Nasional Plus (Juara I), M Fairuz Azfa Elsubeza dari SMP Dharma Yuda (Juara II) dan Fadhil Aldito Putra dari SMPN 4 Pekanbaru (Juara III).

Lalu untuk kategori IPA pemenang antara lain Ruben Manuel Sitorus SMPN 4 Pekanbaru (Juara I), Fitri Annisa Herdian SMP As Shofa (juara II) dan Delvin Wijaya SMP Dharma Yuda (Juara III).

Terakhir untuk bidang lomba IPS adalah Shem Lawalata dari SMP Kalam Kudus (Juara I), Berton Charlie dari SMP Santa Maria (Juara II) dan Gracinta Betralda AP dari SMP Dharma Yuda (Juara III). (mad)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index