DPRD Minta Pemko Pekanbaru Buat Program Pengadaan Mobil Tangga

DPRD Minta Pemko Pekanbaru Buat Program Pengadaan Mobil Tangga
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel SH

Riauaktual.com  - Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel SH meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk bisa membuat program pengadaan mobil tangga yang bisa dipergunakan dalam merawat lampu jalan.

"Dishub hendaknya bisa membuat program pengadaan mobil tangga untuk perawatan lampu jalan yang ada. Sebagai ibu kota provinsi tentunya kita harus mempunyai mobil tangga untuk memperbaiki lampu jalan dan ini sebagai contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Riau," ujar Roni Amriel, kepada wartawan, Senin (10/4).

Roni juga menilai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu lampu jalan yang ada di Pekanbaru ini, tentunya keberadaan lampu-lampu jalan belum dirawat atau dimentens dengan baik oleh Pemko Pekanbaru. Menurutnya lagi ini diakibatkan karena kita saat ini tidak memiliki peralatan yang memadai.

"Bagai mana kita bisa melakukan perawatan terhadap puluhan bahkan ratusan ribu lampu jalan saat ini, alat atau mobil tangga untuk melakukan perawatannya saja kita kurang memadai," tuturnya.

Untuk itu politisi Golkar ini meminta Pemko untuk bisa menyiasati dan membuat strategi untuk pengadaan mobil tangga yang saat ini telah dimakan usia dan juga mengalami kerusakan.

"Tentunya, karena mobil tangga yang kini sangat tua dan mengalami kerusakan pastinya perlu adanya siasat dari Pemko dalam pengadaannya agar dengan adanya mobil tangga dan alat yang memadai nantinya perawatan terhadap lampu jalan dapat dilakukan secara maksimal," pungkasnya. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index