Forum Kades Ajukan Agar Camat Rengat Barat Diganti

Forum Kades Ajukan Agar Camat Rengat Barat Diganti
pergantian

Riauaktual.com – Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Idayatussolihin mengatakan, sebanyak 16 Kepala Desa Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu telah mengajukan surat secara resmi ke Bupati Inhu melalui plt Sekda Pemerintah Kabupaten Inhu agar camat Rengat Barat diganti.
 
Adapun Surat tersebut disampaikan langsung ke plt Sekda Pemerintah Inhu H Hendrizal pada hari Jumat tanggal 7 April tahun 2017  dengan nomor 01/IV/F.KD-RB/2017 perihal permohonan kepada Bupati Inhu agar Camat Rengat Barat diganti dari hasil musyawarah bersama kepala Desa Rengat Barat Kabupaten Inhu.

"Ada beberapa point yang kami sampaikan yakni, terkait pemasangan Wi- Fi di kantor-kantor kepala desa adanya campur tangan camat, dimana baru-baru ini atas perintah camat ke rekanan pemasangan Wi-fi ke kantor kantor desa langsung kami tolak dengan alasan belum ada hasil musyawarah aparat desa dan APBDes belum disahkan," ujarnya kepada wartawan melalui via ponselnya, hari ini.
 
Kemudian Camat Rengat Barat tidak bisa mengayomi kepala desa selama menjabat sebagai camat dan kepala desa dilarang menjumpai camat selain desanya bermasalah dan lain-lainnya sehingga akibat hal ini forum kepala desa se Rengat Barat mengambil keputusan musyawarah bersama tidak bisa lagi camat Rengat Barat mengayomi.
 
"Adapun nanti pertamuan mediasi antara kepala desa se Rengat Barat dengan camat untuk kebaikan lagi artinya kalau camat Rengat Barat ini dipertahankan, kedepan pasti hubungan kerja antar camat dengan kepala desa tidak bagus lagi," katanya.
 
Plt Sekda Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu, H Hendrizal ketika dikonfirmasi melalui via ponselnya terkait surat forum kepala desa Rengat Barat tidak dapat memberikan keterangan. "saya sedang dalam rapat," katanya. (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index