Bupati Lantik Pengurus Ikatan Pelajar Riau Jogjakarta, Kabupaten Kepulauan Meranti

Bupati Lantik Pengurus Ikatan Pelajar Riau Jogjakarta, Kabupaten Kepulauan Meranti
Bupati irwan saat memandu pembacaan sumpah

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat ingin menciptakan generasi muda meranti yang berkualitas dan mandiri serta berbudaya, dengan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang di laksanakan mahasiswa sendiri dari berbagai pembinaan pelajar dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan khususnya di kota Gudeg Yogyakarta.

Sabtu malam (8/4), Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti melantik dan mengukuhkan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Jogjakarta Komisariat Kabupaten Kepulauan Meranti (IPRY KKM) Ke-5, Periode 2016-2017 yang ditandai dengan pengambilan sumpah yang dibacakan Bupati dan diikuti seluruh pengurus terpilih di Gedung Graha Pendawa Balaikota Komplek Kantor walikota Yogyakarta.

Terpilih sebagai ketua Umum Marro Aturrahmah Mahasiswa UNY Jurusan Ilmu Pemerintahan Asal Kecamatan belitung Kab. Kepulauan Meranti, menggantikan Indra Gunawan Mahasiswa.

Kepada pengurus Bupati irwan berharap agar para mahasiswa dapat mengembangkan organisasi lebih baik, lebih bermanfaat dan segera menyelesaikan kuliah dan tidak menjadi mahasiswa paling lama (mapala) di kampusnya.

"Mahasiswa harus kritis, rajin berorganisasi membangun komunikasi yang baik agar wawasan semakin bertambah, jangan hanya berdiam diri dirumah, di asrama, di koskosan, menghabiskan waktu terbuang tanpa berguna," ujar Bupati.

Dalam suasana yang berlangsung santai itu, Bupati menceritakan pengalamannya saat menempuh pendidikan S2 di Jogjakarta, salah satunya, sulitnya membentuk kepengurusan Ikatan Pelajar Riau (IPR) yang sering terjadi kerusuhan, namun sekarang Komisariat Meranti mulus terbentuk dan bertahan hingga saat ini. "Ini sebuah kemajuan berfikir dari adik mahasiswa yang ada di Jogjakarta," aku Koordinator Bupati Seluruh Riau Irwan.
 
Diharapkan Bupati, bagi mahasiswa yang nanti kembali ke kampung agar bisa memberi contoh yg baik ditengah masyarakat, bupati juga memaparkan, untuk membangun kabupaten kepulauan meranti kedepan. (hms)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index