Pria yang ditangkap Densus di Bandara anggota DPRD dari PKS

Pria yang ditangkap Densus di Bandara anggota DPRD dari PKS
ilustrasi

Riauaktual.com - Seorang pria yang ditangkap anggota Densus 88 Antiteror di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Surabaya, kemarin diketahui sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2014-2019 dari Partai Keadilan Sejahtera .

"Iya benar, yang bersangkutan adalah anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari PKS," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Timur Irwan Setiawan, seperti dilansir Antara, hari ini.

Pria tersebut berinisial MNU yang diamankan usai menumpang pesawat dari Kuala Lumpur di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Surabaya. MNU terpilih menjadi wakil rakyat mewakili daerah pemilihan IV yang kesehariannya anggota Komisi IV dari fraksi gabungan (PPP-PKS-Hanura).

MNU langsung dibawa ke Markas Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan setelah dilakukan penangkapan oleh petugas keamanan bandara. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti perihal penangkapan pria asal Bangil tersebut. Namun, penangkapan dilakukan beberapa jam setelah polisi bersama TNI menembak mati enam terduga teroris di Tuban Jawa Timur, kemarin sore.

Kapolres Pasuruan AKBP Aldian ketika dikonfirmasi juga membenarkan penangkapan anggota dewan tersebut. "Benar, dia asal Pasuruan. Semua informasi silakan ke Polda Jatim karena bukan kapasitas Polres," ucapnya.

Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera mengatakan polisi saat ini masih memeriksa orang yang dicurigai tersebut dan diamankan setelah melewati "counter" imigrasi serta pemeriksaan barang bea cukai bandara.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index