Siswa Dimintai Uang Rp50 Ribu, Wali Murid Datangi Kepsek

Siswa Dimintai Uang Rp50 Ribu, Wali Murid Datangi Kepsek
Rusnawati memberikan penjelasan kepada walimurid.

ACEH (RA) - Kepala SD Negeri 1 Panteraja Kecamatan Panteraja Kabupaten Pidie Jaya meminta uang Rp50.000 untuk pembelian baju olahraga siswa untuk kelas satu dan kelas 2. Mendengar informasi tersebut, wali murud SDN 1 Panteraja langsung bergegas menemui kepala sekolah (Kepsek) untuk meminta penjelasan.

Aksi protes yang dilakukan para wali murid siang Jum'at (07/12/2012) di bawah terik matahari yang menyengat kulit kepala itu diwarnai makian dan teriakan-teriakan yang menambah teriknya matahari. Dalam keributan tersebut, satu orang guru yang ada di lokasi pingsan karena terjatuh dan harus mendapatkan perawatan intensif.

Menanggapi kejadian ini, Kepsek SDN 1 Panteraja Rusnawati SPd ketika dikonfirmasi RiauAktual.com usai kejadian mengatakan, pihaknya memaklumi sikap wali murid yang tidak terima jika adanya uang pungutan setelah adanya dana BOS.

"Harusnya datang baik-baik dan kita bicarakan. Apapun masalah masih bisa kita musyawarahkan dan pasti ada solusinya," ungkap Rusnawati.

Ditambahkan Rusnawati, untuk pembelian seragam memang tak dialokasikan pada dana BOS, karena dana tersebut diperuntukkan buku bacaan saja. Sehingga, untuk pengadaan seragam olahraga tersebut, pihak sekolah melalui komite sekolah sepakat meminta bantuan wali murid.

"Untuk kedepan apapun permasalahan, kita pihak sekolah meminta kepada masyarakat untuk musyawarah. Kalau begini terjadi bisa anak didik yang akan rugi. Anak didik itu kan anak mereka juga, hargailah seorang pendidik, kalau tidak ada guru mau dibawa kemana anak-anak nya," tegas Rusna lagi. (RA13)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index