Mantan Pejabat Diminta Kembalikan Mobnas

Mantan Pejabat Diminta Kembalikan Mobnas
ilustrasi

Riauaktual.com - Sejauh ini Pemerintah Rokan Hilir telah melakukan berbagai upaya agar mantan pejabat yang membawa aset pemerintah Rohil berupa Mobil dinas (Mobnas) dan kendaraan roda dua plat merah untuk segera mengembalikannya. Hal ini disampaikan Kepala BPKAD Rohil, H Syafruddin.

Menurutnya, kendala untuk mendapatkan aset daerah berupa kendaraan yang dipinjam pakaikan kepada pejabat, seperti mantan DPRD dan pejabat lain karena kurangnya kesadaran dan tidak mau mengembalikan secara suka rela. Padahal itu bukan milik mereka.

"Surat sudah, himbauan sudah, dan kita masih memberi waktu agar mereka secara sadar dapat mengembalikan aset pemerintah daerah itu, sebelum kita mempublikasikan dan mungkin menarik secara paksa sesuai intruksi pimpinan," kata Syafrudin, Kamis.

Menurut Syafrudin, aset pemrintah tersebut mulai dari pengadaan pertama sejak tahun 2002 hingga 2016. Hingga kini masih banyak yang belum mengembalikannya.

"Memang sudah ada yang mengembalikan, tapi masih banyak sekali yang belum. Untuk itu kita minta kesadaran mereka untuk mengembalikannya, sebab aset-aset itu masih ada buktinya dan belum pernah ada penghapusan atau dilelang," imbuhnya. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index