Dinsos Sebut, 4 Unit E-Warung Sudah Berdiri di Pekanbaru

Dinsos Sebut, 4 Unit E-Warung Sudah Berdiri di Pekanbaru
ilustrasi

Riauaktual.com - Setelah diresmikannya progam e-Warung di Kota Pekanbaru pada 23 Febuari 2017 lalu. Setidaknya sudah ada 4 unit e-Warung yang sudah berdiri. Keluarga sasaran penerima program ini berjumlah 10.000 KK

Kepala Dinas Sosial, Chairani ketika ditemui para awak media, Kamis (6/4) diruang kerjanya menyampaikan, bahwa pihaknya sudah mengajukan 12 unit e-Warung untuk program ini untuk masing-masing kecamatan.

"Masyarakat yang belum mendapatkan program ini kita mintak bersabar, karena realisasinya bertahap dan tidak langsung," kata Chairani.

Dijelaskan Chairani, penerapan program e-Warung ini bekerjasama dengan Bank BNI (khusus untuk Riau dan Kepri). Nantinya keluarga penerima program akan diberi sebentuk ATM yang didapat dari pihak bank, selanjutnya melakukan transaksi e-Warung.

"Jadi dimana Kecamatan yang belum ada e-Warunya, bisa melakukan tyransaksi di agen briling dan RPK yang sudah ada di setiap kecamatan, ini transisi menjelaang di bangun e-warung di setiap kecamatan," ungkapnya.

Dijelaskan kembali, Setiap keluarga sasaran pemengan program ini, ATM atau kartu elektornik yang dipegangnya, setiap bulann akan diisi secara otomatis uang senilai Rp110.000, Nilai tersebutlah yang ditukarkan ke e-Warung tersebut.

"Ini juga program pemerintah pusat mengedukasi kepada masyarakat bawah tentang sistim perbankan," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index