BK DPRD Bengkalis akan Panggil Anggota Dewan yang Tidur Saat Paripurna

BK DPRD Bengkalis akan Panggil Anggota Dewan yang Tidur Saat Paripurna
anggota DPRD Bengkalis Safrana Firza kedapatan tertidur saat sidang paripurna

Riauaktual.com - Badan Kehormatan (BK) DPRD Bengkalis akan memanggil anggota DPRD Bengkalis Safrana Firza yang juga ketua DPC PPP Kabupaten Bengkalis, terkait pemberitaan di media masa atas ulahnya tidur pulas saat sidang paripurna penyampaian LKPJ Bupati Bengkalis tahun 2016, Selasa (04/04/2017) sore.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Bengkalis Thamrin Mali ketika dihubungi, Kamis (06/04/2017) mengatakan bahwa BK akan melakukan pemanggilan kepada Safrana Firza, dimana ia kedapatan tidur pulas saat sidang paripurna dan moment tersebut menjadi bahan pemberitaan di media dalam beberapa hari ini.

"Saya dalam perjalan saat ini keluar kota untuk urusan dinas, mengenai kejadian tersebut kita dari BK akan memanggil Safrana Firza untuk dimintai keterangan," kata Thamrin Mali.

Mengenai aksi tidur saat sidang ditanggapi oleh Thamrin Mali merupakan hal yang tidak wajar dan menyalahi aturan, sebagai seorang wakil rakyat seharusnya menunjukan sikap yang baik, apa lagi dalam situasi sidang paripurna yang di ikuti sejumlah pejabat, anggota DPRD, wartawan dan lembaga lainnya.

"Memang tidak wajar, apa lagi saat sidang ketiduran, akan tetapi ada beberapa kemungkinan juga yang bersangkutan tertidur, mungkin kelelahan," ungkapnya lagi.

Selain itu Ketua BK juga menghimbau kepada seluruh anggota DPRD yang ada agar mengikuti aturan yang ada di lembaga ini, apa lagi dalam sidang paripurna, kalau memang tidak bisa mengikuti sidang jangan dipaksakan, karena dampak dari kejadian ini memang sangat besar terhadap lembaga legislatif.(put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index