Dai se-Jakarta ikrar dukung Anies-Sandi

Dai se-Jakarta ikrar dukung Anies-Sandi
(rimanews)

Riauaktual.com - Dukungan dari kalangan tokoh Islam terus mengalir untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga. Pendakwah se-Jakarta berikrar menyokong Anies-Sandi di putaran kedua Pilkada Ibu Kota.

"Hari ini, Kamis, 14 Rajab 1438 H bertepatan dengan 6 April 2017 kami para ulama, habaib, dan dai yang tergabung dalam Ikadi se-DKI Jakarta menyatakan dukungan untuk pemenangan gubernur pasangan nomor urut tiga, Bapak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno," kata Ketua Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Jakarta Timur, Muhammad Thamrin di Wisma Ikadi, Cipayung, Jakarta Timur, hari ini.

Anies-Sandi akan bertarung dengan pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada 19 April mendatang. Anies-Sandi didukung Partai Gerindra, PAN, dan PKS, sementara Ahok-Djarot disokong PDIP, Golkar, Hanura, NasDem, dan PPP.

Anies mengatakan siap menerima amanah dari ulama dan habaib se-Jakarta dan akan ditunaikan apabila terpilih menjadi gubernur periode 2017-2022.

"Kami mendapatkan dukungan dari siapapun, dari golongan dan kelompok apapun. Saya merasa ini adalah amanah dari rakyat dan masyarakat. Dan gubernur adalah gubernur bagi seluruh warganya bukan sekelompok orang saja," kata Anies, sebagaimana dikutip dari rimanews.

Menurut Anies perjalanan selama kampanye ini adalah perjalanan spiritual. Kampanye, kata dia, tidak hanya menyampaikan visi-misi melainkan lebih banyak mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Saya melihat bahwa Jakarta bukan hanya kumpulan benda mati, fisiknya saja. Tapi yang harus dikenal adalah kumpulan warga, rakyat, dan masyarakat. Maka yang harus dimajukan masyarakatnya, bukan sekadar benda matinya," ujar Anies.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index