Zaidir: PKL Butuh Perhatian, Bukan Polemik Kebijakan

Zaidir: PKL Butuh Perhatian, Bukan Polemik Kebijakan
Demo PKL di Kantor DPRD Pekanbaru. FOTO:Riki

PEKANBARU (RA) - Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH berharap jika semua elemen termasuk lembaga DPRD dan Pemerintah Kota Pekanbaru tidak perlu mempolemikan persoalan aksi protes Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terjadi belakangan ini. Kerena menurutnya, PKL tersebut butuh solusi bukan memperdebatkan persoalan kebijakan yang dikeluarkan.

"Sebaiknya saat ini mari kita berpikir bagaimana mencarikan solusi agar pedagang bisa hidup dengan berjualan ditempat yang layak, tentunya dengan menegakkan peraturan yang ada serta dapat mengatasi persoalan yang terjadi dari keberadaan pedagang saatini," ungkap Zaidir melalui pesan singkatnya ke RiauAktual.com pada Kamis (06/12/2012).

Imbas dari aksi protes tersebut kini muncul semacam masalah baru, dimana antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan DPRD Pekanbaru terjadi perbedaan pendapat, meskipun niatnya mencari kebenaran, namun tentunya juga berpengaruh terhadap kebijakan baik yang akan diambil oleh Pemko sendiri maupun kebijakan yang diterjunkan oleh anggota DPRD Pekanbaru.

"Dalam hal ini tidak perlu mencari kambing hitam dengan menuding ada yang menunggangi demo yang dilakukan pedagang, kalau menurut saya didalam demokrasi ini, itu sah-sah saja mereka berjuang demi periuk nasi mereka," kata politisi PKB itu. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index