Jabatan Setda Segera Dilelang

Bupati : Akhir April Assessment Dilaksanakan

Bupati : Akhir April Assessment Dilaksanakan
Bupati Bengkalis Amril Mukhminin pidato

Riauaktual.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin sudah merencanakan akan segera melaksanakan "Assessment" jabatan Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Bengkalis dalam waktu dekat ini.

"Pemkab Bengkalis melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Bengkalis akan melaksanakan Assessment jabatan Pimpinan Tinggi Pratama baik setingkat eselon II dijabat mayoritas Kepala Dinas dan Kepala Badan dan Kantor," kata Amril Mukminin kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Ia menjelaskan sudah mengintruksikan pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan segera mungkin melaksanakan Assessment tersebut.  Mengingat bahwa baik ditingkat Provinsi Riau bahkan Kabupaten dan Kota sudah melaksanakan Assessment sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

Saat ini dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Bengkalis dijabat oleh Pelaksana Harian (Plh) atau Pelaksana Tugas  (Plt). Terutama  jabatan strategis Sekretaris Daerah  (Setda) Kabupaten Bengkalis masih di jabat Pelaksana Tugas (Plt) H Arianto. Dan ini sangat mempengaruhi dalam peningkatan kenerja dengan keterbatasan kewenangan dalam mengambil keputusan.

Bupati mengakui bahwa jabatan paling utama akan  dilelang, Sekretaris Daerah (Setda) Bengkalis. " Selain jabatan Setda dilelang juga setingkat eselon II kepala dinas. Siapa saja peserta ikut Assessment tersebut. Apakah jabatan Setda dilelang duluan, kita lihat nanti saja apalagi siapa saja peserta ikut Assessment. Target akhir April mendatang dilaksanakan," ucap Amril sambil tersenyum. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index