Titiek Soeharto : Negara ecek-ecek jika makar cuma modal Rp 3 miliar

Titiek Soeharto : Negara ecek-ecek jika makar cuma modal Rp 3 miliar
Titiek Soeharto

Riauaktual.com - Anggota DPR RI, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menilai tuduhan makar terhadap Sekjen Forum Umat Islam, Al Khaththath oleh Kepolisian RI dengan modal hanya Rp 3 miliar adalah merendahkan negara.

"Itu mengada-ada, asal semua dituduh makar. Masa negara ini bisa dimakarin dengan Rp 3 miliar. Kan merendahkan negara ini banget, ini negara ecek-ecek banget," kata Titiek di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (06/04/2017).

Katanya, penangkapan tokoh-tokoh FUI tersebut adalah untuk main-main belaka. "Buat main-main saja," kata Titiek, sebagaimana dikutip dari rimanews.

Sekjen Forum Ulama Indonesia (FUI) Muhammad Al-Khaththath ditahan polisi atas sangkaan pemufakatan makar. Dalam kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti, mulai dari dokumen, telepon genggam, hingga uang belasan juta rupiah.

"BB (barang bukti) yang disita beberapa dokumen yang memang berada di mobil Ustaz Al-Khaththath, spanduk, pamflet, dua laptopnya, handphone, dan uang sejumlah kurang-lebih Rp 18 juta. Rp 1 juta di dompet, Rp 17 juta di tas," ujar Ketua Tim Pembela Muslim Achmad Michdan.

Al-Khaththath dan empat tersangka lainnya, yakni Zainudin Arsyad, Irwan, Veddrik Nugraha alias Dikho, dan Mar'ad Fachri, disebut Michdan ditahan setelah menjalani pemeriksaan. Al-Khaththath sendiri diperiksa terkait dengan aksi 313.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index