Lima Unit Bangunan di Kapau Sari Pekanbaru Terbakar

Lima Unit Bangunan di Kapau Sari Pekanbaru Terbakar
(riauterkini.com)

Riauaktual.com - Akibat lupa mematikan kompor gas saat selesai memasak indomie, lima bangunan yang terdiri dari satu unit warung kelontong, satu unit rumah semi permanen, satu unit bengkel motor, satu unit toko serta satu unit kedai nasi di Jalan Kapau Sari, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya ludes dilahap si jago merah, Kamis (06/04/17) pukul 09.00 WIB.

Kobaran api pun dengan cepat menghanguskan kelima bangunan yang terbakar karena lokasinya yang saling berdekatan. Api baru dapat dijinakkan sepenuhnya satu jam kemudian setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran ikut dikerahkan ke TKP.

"Sumber kebakaran berasal dari salah satu rumah yang dihuni Leoni. Saat itu anak dari yang bersangkutan, Raja, baru saja selesai memasak mie menggunakan kompor gas. Namun karena lupa mematikan kompor, kompor itupun meledak dan apinya cepat menjalar ke bangunan lain," ujar Kapolsek Tenayan Raya, Komisaris Polisi Indra Rusdi sebagaimana dikutip dari riauterkini.com.

Menurutnya, api dengan mudah membakar kelima bangunan tersebut karena mayoritasnya terbuat dari kayu. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran yang terjadi. Pihaknya juga belum bisa memastikan kerugian materil atas kejadian tersebut.

"Korban jiwa nihil. Kerugian materiil belum bisa ditaksir. Pengakuan saksi (Leoni), kebakaran dipastikan karena api kompor gas yang lupa dimatikan oleh anaknya saat selesai memasak mie," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index