Disperindag Rohil Persiapkan Personil dan Alat Tera

Disperindag Rohil Persiapkan Personil dan Alat Tera
Kadispetindag ROHIL saat berikan penjelasan alat ukur tera

Riauaktual.com - Selama ini Pemerintah Rokan Hilir bekerjasama dengan Propinsi Riau terkait tera ulang timbangan, sebab Rohil tidak memiliki alat. Namun pada tahun 2018 mendatang, Rohil akan memiliki peralatan tersebut, termasuk tenaga yang sudah diberi pelatihan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Rokan Hilir, H Sukma Alfalah, Rabu (5/4) mengatakan, Rohil sudah layak memiliki alat ukur tera tersebut, mengingat banyaknya perusahaan dan usaha perorangan yang akan menggunakan jasa tera tersebut.

"Kalau kita memiliki peralatan tersebut termasuk personilnya, besar sekali potensi pemasukan asli daerah (PAD) dari situ," katanya.

Dikatakan, kelak akan ada penyerahan dari Pemerintah Provinsi Riau kepada Pemerintah Rokan Hilir dalam hal penanganan ini. Dengan luasnya daerah Rokan Hilir dan banyaknya perusahaan, dia yakin Rohil sangat siap. "Kita telah melatih 11 orang personil saat ini. Secara teknis mereka setahun sekali melakukan tera. Maka kita akan siapkan sarana dan prasarananya," imbuhnya. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index